Buka Hati Buka Pikiran

Karena Rembulan punya sisi terang dan sisi gelap

Monday, December 01, 2008

setting dan optimalisasi firefox 2 dan 3

Posted by b49us

sibuk banget, (padahal males banget...) sehingga baru sekarang bisa ngisi dan nulis2 di blog lagi...
sebenernya sayang kalo mandeg lama karena trafficnya gak jalan2...

sekarang aku lagi mau nulis tentang mempercepat firefox, karena mungkin masih ada yang pake versi 2 jadi aku tulisin aja 2 versi tersebut yaitu versi 2 dan 3, semoga bermanfaat

setting optimalisasi pada firefox 2 :

. ketik "about:config" pada address bar dan tekan enter. turunkan scroll kebawah dan cari entries berikut :

network.http.pipelining
network.http.proxy.pipelining
network.http.pipelining.maxrequests

Secara normal browser akan membuat satu request untuk satu halaman web dalam satu kali . ketika kamu enable pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali. dan akan mempercepat page loading

2. rubah entries berikut menjadi :

Set "network.http.pipelining" menjadi "true"

Set "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true"

set "network.http.pipelining.maxrequests" menjadi nilai seperti "30". ini artinya akan membuat 30 request dalam sekali.

3.terakhir klik kiri (dimana saja) select New-> Integer. masukan "nglayout.initialpaint.delay" pada prefence name, kemudia set nilai menjadi "0".

atau kalo ngga mau repot masuk ke sini

https://addons.mozilla.org/firefox/1269/

dengan ini kecepatan anda bertambah 20%


setting optimalisasi pada firefox 3 :

Saya yakin saat ini Anda sudah mencoba kemampuan browser ini. Namun, untuk meningkatkan kemampuan Firefox-3.0 dibutuhkan sedikit pengaturan settingan tambahan. Berikut saya posting tips untuk menggandakan kecepatan browser Mozilla Firefox ini. Selamat mencoba.

1. Aktifkan browser Firefox-3.0 Anda dan ketikkan perintah "about:config" (tanpa tanda kutip), di address barnya.
2. Anda akan dibawa ke halaman konfigurasi Firefox-3.0. Kalau ada peringatan untuk hati-hati mengubah pengaturan pada halaman tersebut, klik yes atau ok saja.
3. Pada filter search bar di halaman konfigurasi, ketikkan "network.http.pipelining". Pastikan valuenya sudah diset dengan nilai "true". Jika masih "false", klik ganda untuk menjadikannya "true".
4. Kembali ke filter search bar, ketikkan "network.http.pipelining.maxrequests". Double klik pada opsi ini dan rubah nilainya (value) menjadi 8.
5. Kembali ke filter search bar, ketikkan "network.http.proxy.pipelining", double klik untuk merubah valuenya menjadi 'true'.
6. Kembali ke filter search bar, ketikkan "network.dns.disableIPv6". Double klik untuk merubah nilainya menjadi 'true'.
7. Klik kanan di halaman konfigurasi tersebut dimanapun terserah, pilih new -->boolean. Ketikkan "content.interrupt.parsing"pada popup windows yang muncul kemudian klik OK. Ketika prompt untuk pilihan muncul, pilih 'true'.
8. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.max.tokenizing.time". Pada prompt value yang muncul masukkan nilai 2250000.
9. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.notify.interval". Masukkan nilai 750000 pada prompt value yang muncul.
10. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> boolean. Ketikkan "content.notify.ontimer". Pilih 'true' untuk isian prompt value yang muncul.
11. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.notify.backoffcount". Pada prompt value yang muncul isikan value '5'.
12. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.switch.threshold". Isikan nilai 750000 pada prompt integer value yang muncul.
13. Terakhir, kembali klik kanan pada halaman konfigurasi, pilih new -->integer. Ketikkan "nglayout.initialpaint.delay". Isikan nilai '0' pada prompt isian nilai yang muncul.



JANGAN LUPA UNTUK MERESTART Firefox 3.0 NYA.

Langsung saja dipraktekkan dan rasakan kemampuan dan kecepatan Firefox-3.0 milik Anda meningkat dua kali lipat dibanding settingan default.

2 comments:

Anonymous said...

makaceh mas infonya
saya maw tanya bagaimana c cara menekan memori firefox

300 RIBU MENJADI 22 JUTA DALAM 100 HARI
http://bisnisfrenstore.wordpress.com

b49us said...

banyak cara untuk mengurangi memori firefox mas, termasuk mematikan cookies dan remember site yang ada di tool firefox, tapi kalo untuk meringankan membuka website yang banyak mengandung flash kamu bisa klik kanan di flashnya kemudian ilangin centang di "enable hardware acceleration"

kalo ada yang lainnya aku dikasih tau juga ya, aku juga lagi belajar kok

Post a Comment

Your Ad Here